9 Cara Mengobati Infeksi Pada Payudara Secara Alami

Wanita yang menyusui bisa mendapat beragam masalah kesehatan, salah satu yang mungkin adalah mastitis atau infeksi payudara atau bisa disebut radang payudara. Infeksi ini bisa menginfeksi dengan cepat, semisal hari ini payudara normal keesokan gejala mastitis akan dirasakan. Penderita akan merasakan gejala seperti flu, seperti demam tinggi dan menggigil. Cara mengobati infeksi pada payudara bisa dilakukan dengan pengobatan alami.

Infeksi payudara paling sering terjadi pada wanita yang sedang menyusui. Ini disebut mastitis laktasi. Kadang pula terjadi pada wanita yang tidak menyusui atau hamil. Terkait gejala, bukan sebatas gejala seperti flu penderita pula akan rasakan payudaranya sakit.

Tulisan ini bisa membantu penderita mengobati mastitis dengan bahan alami. Dibahas pula pencegahan infeksi payudara. Di dalam tulisan ini pula dijelaskan sebuah produk herbal untuk cara mengobati infeksi pada payudara sebagai alternatif pengobatan. Terkait tersebut ini adalaIni paling sering terjadi pada wanita yang sedang menyusui. Ini disebut mastitis laktasi. Kadang-kadang terjadi pada wanita yang tidak menyusui atau hamil. Ini paling sering terjadi pada wanita yang sedang menyusui. Ini disebut mastitis laktasi. Kadang-kadang terjadi pada wanita yang tidak menyusui atau hamil.

Ini produk terbuat dari 100% bahan alami dengan teripang emas sebagai bahan paling dominan. Kandungan di dalamnya sudah terdaftar di BPOM dan memiliki sertifikat Halal MUI.

Mastitis atau Infeksi Pada Payudara

Mastitis adalah peradangan payudara yang disebabkan oleh bakteri. Tidak seperti pembengkakan atau saluran yang terpasang, mastitis biasanya membutuhkan antibiotik. Ini paling sering terjadi pada wanita yang sedang menyusui. Ini disebut mastitis laktasi. Kadang-kadang terjadi pada wanita yang tidak menyusui atau hamil.

Penyakit mastitis adalah infeksi yang terjadi di jaringan payudara yang biasanya menyerang perempuan menyusui ketika 12 minggu pertama setelah persalinan. Walau demikian dan pada sebagian kecil kasus infeksi payudara ini pula bisa terjadi pada wanita yang tidak sedang menyusui.

Penderita mastitis akan menderita pembengkakan di payudara, warnanya berubah kemerahan, dan terasa hangat ketika di raba. Infeksi payudara ini biasanya hanya terjadi pada satu sisi payudara, meksipun tidak menutup kemungkinan kedua payudara bisa terinfeksi. Dan terkait pembengkakan, penderita akan merasakan sakit saat payudaranya terkena sentuhan.

Perlu diketahui bahwa walaupun sedang mengalami mastitis ibu menyusui mesti tetap melakukan aktivitas menyusuinya, lantaran hal ini bisa memberikan dorongan pengobatan untuk penderita dan baik untuk bayi.

Dan bila penderita sedang menajalani pengobatan antibiotik, tetap aktivitas menyusui mesti diteruskan.

Penyebab dari Infeksi Payudara

Adalah sisa air susu ibu (ASI), ini adalah penyebab dari sebagian besar kasus mistitis. Sisa ASI yang menumpuk tersebut dapat menjadi penyumbat saluran air susu, yang dari waktu-ke-waktu bisa membuat payudara membengkak.

Tumpukan dari sisa-sisa ASI akan merembes ke dalam jaringan sekitar payudara. Dan lama kelamaan bisa menghasilkan suatu tekanan yang cukup kuat di dalam payudara. Kemudian sistem kekebalan tubuh akan bekerja dan sebabkan suatu reaksi peradangan, ini akibat protein dalam ASI yang disalahartikan oleh tubuh sebagai benda asing.

Penyumbatan yang terjadi di saluran ASI bisa pula diakibatkan oleh:

  • Teknik menyusui yang kurang tepat.
  • Tidak teraturnya pengeluaran ASI.
  • Hanya menggunakan satu payudara saja untuk menyusui.
  • Bayi mengalami gangguan sehingga tidak bisa menghisap susu dengan baik.
  • Terdapat trauma yang membuat jaringan pengeluaran air susu menjadi rusak.

Permukaan kulit atau mulut bayi yang mengandung bakteri juga bisa menjadi penyebab terjadinya penyumbatan di saluran ASI. Mikroorganisme ini bisa masuk ke saluran ASI melalui celah di puting atau pembukaan pada saluran ASI. Tapi hal ini tidak membuat si bayi terinfeksi, sebab kandungan antibakteri dalam ASI bisa membuat bayi terlindungi.

Mastitis pada perempuan yang tidak menyusui bisa disebabkan oleh puting yang menderita keretakan, ditindik atau menderita luka. Kondisi tersebut disebut dengan dengan mastitis periduktal. Puting yang dalam kondisi demikian membuat bakteri mudah masuk ke saluran ASI dan menginfeksi.

Adapun hal lain yang bisa tingkatkan risiko terjadinya infeksi payudara ini, termasuk:

  • Nutrisi yang buruk.
  • Pernah menderita mastitis sebelumnya ketika periode menyusui.
  • Terlalu stres atau lelah.
  • Memakai bra terlalu ketat.
  • Hanya menggunakan satu posisi saat menyusui, sehingga dimungkinkan ASI tidak keluar secara lancar.

Gejala Mastitis

Tanda dari infeksi payudara atau mastitis adalah:

  • Munculnya pembengkakan yang terasa hanya saat diraba.
  • Kulit di payudara berubah kemerahan.
  • Penderita mengeluhkan rasa sakit di payudara dan merasakan seperti terbakar ketika menyusui.

Gejala tersebut biasanya diderita di salah satu sisi payudara. Seringkali penderita juga akan merasakan gejala seperti flu, semisal letih dan lesu, demam tinggi dan panas dingin.

Pemberian obat antibiotik oral merupakan pengobatan yang biasa diberikan dokter untuk mengatasi kondisi mastitis. Setelah mengonsumsinya penderita akan merasa membaik setelah dua hari. Walau sudah membaik penderita mesti tetap mengonsumsi obat antibiotik hingga periode pengobatan berakhir, ini agar kondisi yang semula tidak terulang kembali.

Cara Mengobati Infeksi Pada Payudara atau Mastitis Secara Alami

Ada kiat lain yang bisa dipakai sebagai alternatif untuk mengobati infeksi payudara atau mastitis. Adalah dengan pengobatan alami. Baik itu bahan-bahan alami yang diolah sendiri atau memilih produk obat herbal, atau cara konvensional. Ada baiknya juga untuk tidak mengonsumsi obat antibiotik atau obat lainnya yang merupakan bahan kimia.

Berikut adalah kiat alami untuk mengatasi mastitis atau infeksi payudara yang dilansir dari situs website Mbak Katie di wellnessmama.com.

  • Beristirahat. Kondisi mastitis bisa jadi merupakan tanda kurangnya tubuh beristirahat atau mungkin sudah terlalu lama payudara tidak melakukan aktivitas menyusui. Langkah awal ketika menderita infeksi payudara adalah dengan rebahan dan tidur, lalu lakukan aktivitas menyusui untuk lancarkan saluran ASI di payudara.
  • Kompres panas dan dingin. Diketahui bahwa suhu panas dan dingin dari kompresan berguna untuk membantu ringankan rasa sakit. Caranya, letakan kompres hangat selama 12-30 menit sebelum menyusui, ini berguna untuk melonggarkan saluran ASI yang tersumbat. Kemudian, letakan kompres es setelah menyusui selama 15-30 menit, ini untuk mengatasi pembengkakan.
  • Pijatan. Lakukan pemijatan lembut terhadap payudara. Ini bisa membuat sumbatan di saluran ASI teratasi. Untuk caranya, bisa dengan memijat lembut payudara di sekitar area mulut bayi ketika sedang menyusui.
  • Minum banyak air. Mensuplai tubuh dengan air sangat penting untuk melawan infeksi payudara. Selalu sediakan air ke manapun dan di waktu kapanpun, ini dapat menjaga persedian ASI dan membantu tubuh mengatasi infeksi.
  • Bawang putih mentah. Bawang jenis ini ampuh sekali untuk melawan infeksi. Penderita mastitis bisa mengonsumsi bawang putih ini untuk mengatasinya. Atau konsumsi bawang putih ketika tubuh mengalami infeksi. Bawang ini membuat tubuh lebih baik dalam satu atau dua hari. Cara mudah untuk konsumsinya adalah mengiris bawang putih dalam beberapa bagian. Iritasn tersebut lalu telan dibarengi dengan air.
  • Kubis atau kol. Ternyata kubis bisa meringkankan gejala mastitis dan mengatasinya. Caranya ambil kubis yang telah didinginkan, lalu tempelkan pada payudara atau di area yang terinfeksi.
  • Vitamin C. Terdapat berbagai sumber vitamin C, mengonsumsi makanan atau suplemen dengan kandungan vitamin C tinggi mampu mengatasi infeksi yang terjadi di dalam tubuh.
  • Probiotik. Sama seperti vitamin C, mengonsumsi makanan atau minuman dengan probiotik tinggi setiap harinya secara teratur bisa tingkatkan kondisi kesehatan dan mengatasi ragam infeksi, termasuk infeksi payudara
  • Minyak hati ikan cod. Ini bisa didapatkan dengan mengonsumsi suplemen. Suplemen ini dapat dikonsumsi dua kali sehari selama terjadi infeksi payudara.

Kiat-kiat di atas mampu mengatasi kondisi mastitis secara efektif. Tapi selain dengan kiat-kiat di atas penderita mastitis juga bisa memilih produk obat herbal berbahan teripang emas yang khasiat mampu atasi infeksi atau peradangan yang terjadi di payudara.

QnC Jelly Gamat Mampu Mengatasi Infeksi Payudara

cara mengobati infeksi pada payudara

Ini adalah sebuah produk herbal berbahan 100% alami yang terdiri dari beberapa bahan alami dengan teripang emas sebagai bahan dominanya. Nama dari produk tersebut adalah QnC Jelly Gamat. Produk ini merupakan produksi dalam negeri yang dalam prosesnya menggunakan teknologi konsentrasi tinggi yang bisa mengkonversi bahan alami menjadi partikel kecil yang bisa mudah untuk diserap tubuh.

Nama Produk QnC Jelly Gamat/Jelly Gamat QnC
Ukuran perbotol 300 ml
Harga Perbotol Rp155.000
Legalitas DEPKES P-IRT No 109321601291-1229
BPOM RI No Reg TR173301471
Diproduksi oleh CV. Jogja Natural Herbal

Perusahaan CV. Jogja Natural Herbal bertempat Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta,

Ditambah lagi bahan-bahan pembentuknya masih dalam kondisi segar ketika masuk ke dalam proses produksi. Kedua aspek tersebut, yaitu metode konsentrasi tinggi dan kesegaran bahan membuat nutrisi QnC Jelly Gamat semakin baik.

Bahan-bahan alami dalam produk QnC Jelly Gamat ini terdiri atas:

  • Teripang emas
  • Pemanis dari daun stevia
  • Air RO (air murni)
  • Pengemulsi nabati
  • Essen natural
  • Buah dan sayuran

QnC Jelly Gamat ini bentuknya cairan kental berwarna bening, dengan kemasan plastik ukuran 300 ml. Rasa dan aromanya khas. Dapat dikonsumsi oleh semua usia, termasuk anak-anak dan ibu menyusui.

Aturan konsumsi QnC Jelly Gamat:

  • Bayi (minimal usia 2 bulan): 1/2 sendok teh 2 kali sehari.
  • Anak-anak: 1 sendok makan 2 kali sehari.
  • Dewasa: 2-3 sendok makan 2-3 kali sehari.

Keamanana kandungan QnC Jelly Gamat, jelas bahwa produk ini sudah dilakukan proses pengujian nutrisi oleh DEPKES dan BPOM RI. Dan juga telah mengantongi sertifikat halal MUI.

cara mengobati infeksi pada payudara

Kandungan Dalam Teripang Emas

cara mengobati infeksi pada payudara

Menurut hasil penelitian teripang ini memiliki aktivitas biologis dan farmakologis unik, serta sifat terapeutik dan manfaat obatnya. Kandungan pentingnya pula semisal vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin), dan mineral, terutama kalsium, magnesium, zat besi dan seng bisa meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Reaksi bilogisnya, dinding tubuh teripang ini memiliki berbagai protein, yaitu glisin, alanin, asam glutamat, dan arginin. Kadar dan kualitas protein ini berperan penting dalam mengontrol sistem imun. Ini berguna pula untuk mengatasi mastitis.

Dan sekitar 70 persen protein tersebut adalah kolagen yang merupakan bagian penting jaringan ikat. Kolagen ini pula berguna untuk memperbaiki kondisi jaringan dalam payudara, ditambah pula dengan adanya asam lemak yang juga dapat memperbaiki kondisi jaringan tubuh.

Zat lainya, seperti glikosida triterpenoid, berbagai enzim, amilosa, dan sitotoksin mampu meningkatkan kekebalan tubuh, melindungi jaringan saraf, dan mengurangi rasa sakit.

Dan peradangan dalam payudara bisa teratasi berkat antiradang dalam organ dalam teripang emas yang bernama vesikel polian. Dan bila infeksi terjadi pun, baik itu oleh bakteri antimikroba dalam teripang efektif memberantas bakteri penyebab infeksi payudara.

Cara Untuk Pesan QnC Jelly Gamat

Domisili di Tasikmalaya atau Ciamis atau daerah sekitar Tasikmalaya? Silakan datang ke tempat kami atau bisa melakukan COD (Cash On Delivery) barang kami antar ke tempat Anda agar lebih meyakinkan dan lebih aman.

Alamat Kantor:

Perumahan Wijaya permai 2 blok B No. 11 RT. 02 RW. 11 Kel. Tawang Tasikmalaya Jawa Barat Hp. 0852.2133.0085

Jika Anda berada di luar wilayah kami seluruh wilayah Indonesia bisa memesannya secara online dengan sangat mudah dan aman, CUKUP DENGAN SMS saja.

Informasi cara pemesanan yang lebih jelas dan lebih lengkapnya
silakan lihat caranya di bawah ini!

Detail Pemesanan

Nah, apabila anda berminat untuk merasakan manfaat dari QnC Jelly Gamat sebagai cara mengobati herpes secara tradisional, anda dapat memesannya kepada kami melalui SMS Ke No. 0823.2011.4649 dengan mencantumkan format seperti di bawah ini :

Lihat di bawah ini untuk ketahui cara pemesanannya.

Langkah Pertama

Sebelum melakukan pemesanan lihat harga setiap botol QnC Jelly Gamat di bawah ini.

Daftar Harga

PEMBELIAN HARGA ASLI DISKON TOTAL DISKON HARGA SETELAH DISKON
1 botol Rp155.000 Tidak ada Tidak ada Rp155.000
2 botol Rp310.000 Tidak ada Tidak ada Rp310.000
3 botol Rp465.000 Tidak ada Tidak ada Rp465.000
4 botol Rp620.000 Rp5000/botol Rp10.000 Rp600.000
5 botol Rp775.000 Rp5000/botol Rp25.000 Rp750.000
6 botol Rp930.000 Rp5000/botol Rp30.000 Rp900.000
7 botol Rp1.085.000 Rp5000/botol Rp35.000 Rp1.050.000
8 botol Rp1.240.000 Rp5000/botol Rp40.000 Rp1.200.000
9 botol Rp1.395.000 Rp7000/botol Rp63.000 Rp1.332.000
10 botol Rp1.550.000 Rp10.000/botol Rp100.000 Rp1.450.000
Pembelian lebih dari 10 botol mendapat diskon sama, yaitu Rp10.000/botol.

(Harga di atas belum termasuk ongkos kirim)

“Khusus untuk pemesanan 1 – 2 botol, kami akan memberlakukan sistem pengiriman barang terlebih dahulu, setelah barang diterima baru anda melakukan transfer pembayaran kepada kami”

Ketikan format di bawah ini:

KHIP # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Pemesan # No Hp/Telepon

(Wajib mencantumkan kode pemesanan KHIP)

KIRIM KE
SMS 0823.2011.4649
WhatsApp 0823.2000.0747
BBM D4ECBFE0

Contoh Pemesanan :
KHIP # 4 Botol # Ita Astita # Jl. Merdeka No. 28 Kel. Setianegara Kec. Cibeureum Kota. Tasikmalaya Jawa Barat # 0822.1713.2548

Setelah kamu mengirimkan format pemesanan lengkap seperti di atas, kami akan segera merespon dengan menginformasikan berapa total pembayaran yang harus di bayar.

Cash on Delivery

Terkait COD kami melayani secara terbatas, yaitu untuk daerah Tasikmalaya (kota/kabupaten) dan Ciamis. Adapun untuk permintaan COD kamu dapat menghubungi kami melalui kontak yang sama:

SMS 0823.2011.4649
WhatsApp 0823.2000.0747
BBM D4ECBFE0

Langkah Kedua

Untuk kamu yang memesan 1-2 botol pembayaran dilakukan setelah barang sampai di tangan kamu.

Lalu, kamu sudah mantap untuk memesan produk QnC Jelly Gamat ini, silakan lakukan pembayaran melalui transfer antar bank.

Transfer pembayaran ke rekening di bawah ini.

bca_logo.gifBank BCA KCU Tasikmalaya
No. Rekening : 054.063.9132
Atas Nama : Sapnudin


mandiri_logo.gifBank Mandiri KCP Tasikmalaya Mustofa
No. Rekening : 131-00-1034177-6
Atas Nama : Sapnudin


brii.gifBank BRI 4371 Unit Singaparna Timur
No.Rekening : 4371-01-000197-50-9
Atas Nama : Sapnudin


cimb_niaga-logoBank CIMB Tasikmalaya Cikurubuk
No. Rekening : 082-01-11413-11-4
Atas Nama : Sapnudin

 

Untuk pemesanan hari Senin sampai Jum’at sebelum jam 16.00 akan dikirim hari itu juga, namun kalau pemesanan setelah jam 16.00 akan dikirim besok harinya. 

Khusus untuk hari Sabtu dan Minggu pemesanan sebelum jam 11.00 akan dikirim hari itu juga dan pemesanan setelah jam 11.00 akan dikirim esok hari.

Langkah Ketiga

Lakukanlah konfirmasi pembayaran, agar pengiriman bisa segera dilakukan. Konfirmasinya bisa lewat SMS/WA/BBM.

Ketikan format di bawah ini untuk konfirmasi pembayaran:

Nama Bank Tujuan # Nama Pemilik Rekening # No Rekening # Nominal Transfer

Contoh Konfirmasi Pembayaran:
BCA # Ita Astita # 0744039145 # 155000

KIRIM KE
SMS 0823.2011.4649
WhatsApp 0823.2000.0747
BBM D4ECBFE0

Alamat Kantor:

Sapnudin

Jl. Noenoeng Saputra, Perum Wijaya Permai 2 (dekat Balai Wiwitan) blok B No.11 Kec.Tawang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Cara Mengobati Infeksi Pada Payudara

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.